Friday, September 13, 2024

Ternyata Begini Cara Memilih Loafers Wanita yang Nyaman dan Pas di Kaki

Sepatu Loafers Wanita


Sepatu loafers memiliki keunikan tersendiri bagi penampilan. Sehingga, kini ada berbagai jenis loafers wanita yang hadir dengan model, ukuran dan warna. Dengan begitu, anda bisa memilihnya sesuai gaya fashion dan preferensi. Anda pun tidak akan kehabisan style dan tampil beda.


Namun, pemakaian loafers yang kurang pas dapat membuat kaki kurang nyaman dan mengganggu kesehatan kaki. Perlu dicatat bahwa kesehatan kaki ialah hal yang sangat penting diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan di masa depan. Maka dari itu, anda perlu mengetahui cara memilih sepatu loafers wanita yang sehat seperti di bawah ini.


Tips Memilih Loafers Wanita yang Sehat


1. Insole Nyaman

Berbeda dengan sepatu sports atau sepatu untuk olahraga, loafers tidak memiliki bantalan empuk. Oleh sebab itu, sebaiknya memastikan bahwa insole di dalamnya nyaman digunakan berjalan. Jika tidak, tambahkan insole ke dalam sepatu. Anda bisa menemukannya di pasaran dan pilihlah ukuran yang pas dengan loafers anda.


Dengan begitu, pemakaian loafers lebih nyaman dan aman bagi kesehatan kaki. Hal ini penting dilakukan terutama bagi anda yang memiliki neuropati diabetic atau gangguan saraf akibat diabetes yang biasanya disertai rasa nyeri, kesemutan, serta mati rasa. Insole sepatu akan mengurangi tekanan pada kaki sehingga tidak akan terasa capek saat digunakan untuk berjalan.


2. Bahan Premium

Pastikan bahwa loafers wanita anda terbuat dari bahan premium dan berkualitas. Sebab, bahan yang tidak berpori harus fleksibel sehingga tidak menekan tumit, jari kaki, pergelangan kaki dan telapak kaki. Biasanya, bahan sepatu terbuat dari karet atau anti air. Sementara itu, bahan kulit yang bagus membuat kaki dapat bernapas lebih mudah.


Bahkan, material kulit mampu menyesuaikan bentuk kaki jika sering digunakan. Maka dari itu, hindari loafers wanita yang mudah karena biasanya terbuat dari bahan kurang bagus dan membuat kaki kesulitan bernafas. Sehingga, menyebabkan keringat, mengundang bakteri dan menimbulkan bau tidak sedap.


3. Uji Sepatu

Jika masih belum yakin dengan kualitas sepatu, uji sepatu dengan 4 jenis tes. Anda bisa menguji fleksibilitas di bagian luar dan atas sepatu. Pertama, tekuk toe box atau bagian depan sepatu. Lalu, pastikan bahwa bot harus fleksibel sehingga kaki bisa menekuk sedikit tidak sampai setengah sepatu. Periksa penyangga pada area lengkungan. Pastikan loafers memiliki hak yang lebar dan tebal.


Itulah apa saja cara memilih loafers wanita yang sehat dan nyaman di kaki. Hal ini penting diketahui sebelum memilih agar anda mendapatkan loafers wanita yang sesuai. Sehingga, anda dapat memakainya setiap hari. Setelah itu, anda bisa memilih model dan warnanya sesuai preferensi dan gaya outfit. Anda juga dapat memilih desain yang cocok dipadukan segala outfit. 

No comments:

Post a Comment